-->

7 Langkah Mudah Belajar Bahsa Inggris

Posting Komentar
Ini adalah artikel pertama yang saya tulis untuk teman-teman, yang lagi mencari-cari cara mudah belajar bahasa inggris, belajar bahasa inggris itu sebenarnya mudah, cuman teman-teman belum tau caranya yang tepat untuk menjadi orang yang pintar berbahasa Inggris.

cara mudah belajar bahsa inggris
Belajar bahasa Inggris itu sebenarnya memang sulit, kalau di per-sulit, tapi kalau teman-teman mencari cara agar sesuatu yang sulit itu menjadi mudah, maka semuanya akan mudah. Jadi kuncinya temukan caranya agar sesuatu yang sulit itu menjadi mudah, dengan belajar dan tentunya harus di lengkapi dengan modul yang mendukung.

Jangan khawatir kalau teman-teman tidak sanggup untuk membeli produk pendukungnya saya akan mencoba membantu teman melalui blog ini, teman tinggal baca aja setiap posting-an saya kedepan-nya, kalau perlu teman-teman berlangganan dengan blog ini, karena saya akan membagikan cara belajar bahasa inggris yang tentunya yang pernah saya alami, dan sekarang saya sudah bisa berbahasa inggris dengan mudah tanpa harus berfikir lagi, dan tentu semua ini tidak saya raih dengan mudah, melainkan penuh dengan kerja keras yang cerdas.

Karena ini adalah artikel pertama maka langkah yang pertama yang akan saya bagikan adalah cara memulai belajar mengenal bahasa dalam bahasa Inggris, dan tentunya teman-teman harus serius dengan langkah-langkah yang akan saya bagikan di sini, karena apa yang akan saya bagikan untuk teman-teman disini benar-benar langkah-langkah yang pernah saya tempuh.

Langkah-langkah Belajar Bahasa Inggris:
  • Teman-teman harus lupa dulu bahasa indonesia, bukan lupa sih, pura-pura lupa aja, jadi teman-teman harus menyimpan dulu bahasa Indonesia-nya, terus mulai berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, jadi anggap diri baru melihat bahan bacaan baru melihat buku, baru mulai belajar menulis, baru mulai bicara,  dan tentunya semuanya harus dengan berbahasa inggris. Kenapa harus begitu, jawabannya singkat aja, coba teman-teman langsung baca buku bahasa inggris, benar enggak cara baca-nya, tentu tidak toh? Jadi bahasa Indonesia-nya di simpan dulu ketika menghadapi buku bahasa Inggris
  • Teman-teman mulailah mengenali huruf demi huruf, anggap huruf-huruf itu tidak pernah anda temui sebelumnya. Anggap saja anda baru melihat huruf itu, kenapa? Coba langsung di sebut huruf itu sesuai pengetahuan teman-teman dalam bahasa Indonesia tentu salah dalam bahasa Inggris, toh? 
  • Mulailah mengeja huruf tambah huruf sampai menjadi kata, tentu jangan di eja sesuai pengetahuan taman-teman dalam bahasa Indonesia, tapi eja-lah huruf itu sesuai ejaan dalam bahasa Inggris. Karena kalau di eja sesuai bahasa Inggris tentu berbeda kalau mengeja dalam bahasa Indonesia. Anggap anda baru kelas satu SD yang baru mulai mengenal huruf.  
  • Mulailah mengenal kata demi kata, dan belajar mengucapkannya, dan anggap diri benar-benar tidak pernah melihat kata-kata itu sebelumnya, dengan penuh semangat harus tahu.
  • Mulailah membaca kalimat demi kalimat hingga bisa membacanya. Anggap belum pernah membaca sebelumnya, ambil contoh sama anak, SD yang baru mulai membaca.
  • Mulailah belajar menulis kata demi kata, sampai menjadi kalimat. Anggap diri baru mulai belajar menulis, baru mulai menggores-kan pena di atas kertas.
  • Merasa dewasa-lah setelah selesai ke enam hal di atas, mulailah menganggap diri sudah dewasa, sudah bisa bicara, sudah bisa mendengar, sudah bisa membaca, sudah bisa menulis, meskipun semuanya masih sedikit, tapi biar sedikit kalau anda PD, bahasa Inggris teman-teman setiap hari akan menjadi lebih baik, lebih bisa, dan tanpa anda sadari kosakata demi kosakata akan tinggal di kepala, tanpa perlu di jaga. Kalau sudah melekat ia tidak akan pernah hilang lagi, enggak percaya? 
Coba teman-teman ingat 6/10 tahun yang lalu pasti teman-teman cuman bisa bahasa kampung kan, tapi setelah itu anda belajar menggunakan bahasa Indonesia dan ternyata sekarang sudah bisa menggunakan dengan fasih.

Bahasa Inggris juga kayak gitu teman-teman asal dipelajari pasti bisa, dan anggap aja seperti pertama kali belajar bahasa Indonesia, atau anggap diri baru mulai mengenal bahasa.

Baik teman-taman cukup sampai di sini dulu dan nantikan artikel berikutnya. Ok see you again...

Admin kece
Hai, Saya admin kece, yang akan selalu siap membantu kamu jika memerlukan. Sebelumnya saya adalah crew dari perusahaan kapal pesiar dengan jabatan sebagai AB. Dan, saat ini saya sedang long vacation and insya Allah akan stay di rumah dengan durasi waktu yang lama. Jadi, saya akan menyempatkan diri untuk berbagi yang insya Allah bermanfaat.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter