-->

Cara Belajar Membaca Kata Demi Kata Dalam Bahasa Inggris

5 komentar

Pembahasan kita kali ini yaitu cara memulai belajar membaca dalam bahasa Inggris, tapi sebelum kita melangkah ke pembahasan kita kali ini, saya mau pastikan dulu apa pembahasan sebelumnya tentang cara mengeja huruf-huruf alphabet dalam bahasa Inggris, sudah di baca atau belum?

Oh belum...  no..no..no.. harus baca dulu, supaya cara belajar-nya bertahap, jadi ada baiknya teman-teman ke pembahasan sebelumnya dulu, takutnya sobat belum mengerti apa yang saya sarankan di artikel sebelumnya, dan teman-teman langsung membaca artikel ini, itu bisa berbahaya, saya takut cara belajar-nya berakhir di tengah jalan, alias bosan belajar bahasa Inggris, jadi untuk yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan klik link artikel ini cara mengeja huruf-huruf alphabet dalam bahasa Inggris.

Karena sobat sudah membaca artikel sebelumnya jadi mari kita melangkah ke-pembahasan kali ini yaitu cara memulai belajar membaca kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris.


cara belajar membaca dalam bahasa inggris
Cara membaca kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris itu sebenarnya tidaklah terlalu sulit tapi perlu adanya teknik-teknik tertentu agar kita bisa membaca dengan benar, yah setidaknya 50% lah dari cara membaca orang-orang yang ada di Inggris sana, dan saya punya teknik-teknik tertentu yang selalu saya terapkan dalam membaca kalimat-kalimat bahasa Inggris, mudah-mudahan bisa di aplikasi-kan juga.

Teknik-teknik membaca dalam bahasa Inggris yang saya maksud ialah: 
  • Orang-orang asing itu tidak bisa menyebutkan huruf R Seperti kita warga Negara Indonesia, maka dari itu kita harus berpura tidak bisa menyebutkan huruf R itu juga, yah... mungkin kedengaran lebay sih chinnnn.... hahahahah,,,,,, tapi ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk melatih agar lidah terbiasa tidak bisa menyebut huruf R. Karena orang-orang Indonesia yang bisa berbahasa Inggris itu mudah sekali di kenali karena penyebutan huruf R -nya. Maka dari itu belajarlah atau berpura-pura-lah tidak bisa menyebutkan huruf R agar huruf R itu tidak terdengar jelas keluar dari mulut ketika kita membaca atau berbicara, dalam menggunakan bahasa Inggris. Mungkin teman-teman bisa meniru gaya bicara Cinta Laura. 
  • Orang Asing itu juga tidak bisa menyebut huruf S dengan jelas selayaknya orang Indonesia, mereka atau orang-orang bule itu kalau menyebut huruf S lidahnya itu sampai keluar mengganjal gigi depannya dan mengeluarkan bunyi desah. Jadi belajarlah untuk tidak bisa menyebut huruf S dalam membaca atau-pun berbicara, dan kalau teman-teman membaca terus ada huruf S coba itu lidah keluar sedikit untuk mengganjal gigi. Coba teman-teman praktek kata-kata berikut: sometimes, same, somewhere, dan lain sebagainya. 
  • Mereka juga tidak bisa menyebut huruf O layaknya kita orang Indonesia, mereka itu benar-benar tidak bisa menyebut huruf huruf O dengan jelas, kalau mereka mau menyebut huruf O mereka harus menambah huruf W di depan huruf O itu, mereka menyebutnya seperti Ow..., jadi kita juga harus belajar berpura-pura seperti mereka. Yahhhh kedengaran-nya sih cukup lebay chinnn,,,,,, hahahaha,,,,,, kalau di perattekkan, tapi itulah yang harus kita lakukan jika kita ingin belajar bahasa Inggris. Dan, harus di ulang-ulang sampai sampai terbiasa, coba di praktekkan dengan kata-kata berikut: O, so, go, no, baca-nya kayak gini chinnnn ..... hahahaha , Ow, sow, gow, now.

Kesimpulan.
Jika kita ingin mempelajari bahasa orang Inggris, kita harus mengikuti cara mereka, dan lama-lama kita akan merasa enjoy mengikuti kebiasaan-kebiasaan orang-orang Bule itu.
Karena bahasa Inggris dan bahasa Indonesia itu menggunakan huruf alphabet yang sama tapi pengucapan-nya berbeda, maka kita harus mempelajari-nya secara terpisah, dan harus tau membedakan dan memisahkan cara mempelajari kedua bahasa ini.


Admin kece
Hai, Saya admin kece, yang akan selalu siap membantu kamu jika memerlukan. Sebelumnya saya adalah crew dari perusahaan kapal pesiar dengan jabatan sebagai AB. Dan, saat ini saya sedang long vacation and insya Allah akan stay di rumah dengan durasi waktu yang lama. Jadi, saya akan menyempatkan diri untuk berbagi yang insya Allah bermanfaat.

Related Posts

5 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter