-->

Bagaimana caranya agar bisa berbahasa Inggris

1 komentar
"Bagaimana caranya agar bisa berbahasa Inggris"

bagaimana caranya agar bisa berbahasa inggris

Kalau melihat judul postingan ini, pasti ini yang selalu menjadi pertanyaan bagi teman-teman yang mau belajar berbahasa inggris. Saya rasa dengan memiliki pertanyaan yang seperti itu, itu sudah menjadi modal utama buat anda yang memang berniat untuk bisa berbahasa Inggris. Berikut ada beberapa alasan yang ingin saya utara kan buat teman-teman yang ingin belajar bahasa Inggris

1. Mau pandai tapi tidak mau memulai.

Hehehhe lucu bukan? Ini adalah alasan yang paling buruk menurut saya. Bagaimana anda bisa pandai kalau anda tidak mau memulai.  Tidak ada orang yang bisa melakukan sesuatu tanpa harus memulai. Jadi kuncinya mulai saja dahulu. Entah dari mana atau kemanaaaaa gitu. Coba deh di mulai sekarang! Kalau anda memulai hari ini, itu berarti besok bukan lagi memulai tapi melanjutkan. Jadi  kuncinya mulailah sekarang jangan tunggu motivasi itu datang terlebih dahulu, baru mau belajar.

2. Selalu bilang saya tidak bisa.

Ini  pun penyakit paling parah juga, belum mencoba sudah bilang saya tidak bisa. Jangan selalu fokus kalau anda tidak berpotensi, sebenarnya kamu punya potensi, semua orang punya potensi. Coba dulu!!! Kalau mentok, cari jalan lain. Saya yakin anda pasti bisa menemukan caranya. Jadi kuncinya jangan selalu bilang saya tidak bisa. Jangan selalu merasa bahasa inggris itu susah. Mulai aja dulu.  Hari ini kamu memulainya besok tinggal melanjutkan.

3. Banyak mengambil referensi & motivasi kepada yang bisa.

Jangan meremehkan orang-orang yang ada di sekitarmu, yang mungkin agak pamer dengan kemampuannya berbahasa inggris, tapi jadikan motivasi dan panutan bahwa kamu pasti bisa seperti dia. Tanamkan dalam hati kalau dia bisa aku pun pasti bisa. Disini sering sekali terjadi kesalahan yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa. Banyak diantara kita yang tidak bisa berbahasa inggris selalu meremehkan orang-orang yang bisa berbahasa Inggris.

Kadang ada yang bilang kaya gini “pamer lah, mungkin dia membodohi kita aja, paling dia pura-pura soalnya kita nggak mengerti.” 
Yah begitulah tanggapan-tanggapan yang sering saya dengarkan. Padahal, orang yang memang tidak bisa sama sekali, dia tidak akan bisa mengucapkan kalimat dalam bentuk bahasa inggris, biar sepotong aja. So jangan merasa kalau melihat orang yang sedikit lebih bisa menggunakan bahasa Inggris, dipandang remeh. Dia bisa seperti itu karena memang di mengerti dan tau cara menggunakan bahasa Inggris. Tapi jujur memang kadang ada yang agak lebay juga sih hehehe. Tapi jangan melihat dari situ-nya, lihatlah kemampuannya.  Mereka bisa seperti itu karena sememangnya mereka sudah melewati beberapa rintangan. Pertama; dia sudah memulai, kedua; tidak pernah merasa kalau dirinya tidak bisa, dan ketiga; dia juga gemar belajar kepada orang yang sudah bisa.

4. Tujuan belajar.

Kenali tujuan anda. Kalau saya sih simpel aja. Tujuan saya dari dulu hanya ingin mempergunakan bahasa Inggris itu selayaknya bahasa Indonesia aja. Tapi apa yang saya dapatkan? Saya mendapatkan paket combo, hehehhe.
Saya bisa lolos tes bahasa inggris di kapal pesiar dengan mulus. Saya bisa mempelajari website-website yang berbahasa Inggris. Sehingga sekarang saya sudah bisa menggunakan internet sebagai lahan saya mencari uang.

Bukan sombong sih, tapi kalau berbicara kemampuan menggunakan internet saya merasa sudah setara dengan orang-orang yang lulusan sarjana Inggris, sarjana TIK, dan sarjana ekonomi. Soalnya saya selalu berbual sama mereka yang jauh derajat backgrounnya di banding saya. Tapi saya merasa mereka tidak ada apa-apa nya buat saya. Mereka saya anggap teman semua. Padahal mereka sudah mendekap di bangku kuliah dengan durasi waktu yang cukup lama menurut saya. Tapi untungnya, saya bisa bersaing sama mereka. Mereka chat sama saya menggunakan bahasa Inggris saya bisa me-respond mereka dengan baik, mereka berbicara bisnis online saya juga tau, mereka berbicara tentang investasi saya pun mengerti, mereka berbicara tentang dunia publishing saya juga paham. Padahal saya ini cuman lulusan SMK. Tapi karena saya bisa menggunakan bahasa inggris itu sesuai porsinya, saya merasa sederajat sama mereka.

Jadi kuncinya jangan malas belajar terutamanya bahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris? Anda mengoprasikan komputer tentu harus paham bahasa inggris. Belajar website, bahasa inggris. Berteman dengan orang luar negeri, bahasa inggris. Jadi kalau kita sudah bisa berbahasa Inggris, kita sudah bisa bilang, alhamdulillah kita sudah bisa menaklukkan dunia.....
Di artikel ini mungkin teman-teman merasa saya sedikit pamer,  ya? Ya, saya bukannya menyombongkan diri, tapi saya harus begini, untuk anda,kenapa? Supaya teman-teman bisa termotivasi, berfikir luas dan terus belajar tanpa mengenal lelah. Kalau saat ini kita malas belajar suatu saat nanti kita akan kelelahan mencari rezeki, tapi kalau saat ini kita belajar tanpa mengenal lelah, maka ke depannya kita tidak akan kelelahan mencari rezeki. Kenapa begitu. Tuhan selalu memberi rezeki yang lebih kepada orang yang suka menimba ilmu dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat. Baik terima kasih semoga bermanfaat, saya ucapkan assalamualaikum warahmatullahi wabarakathu.



Admin kece
Hai, Saya admin kece, yang akan selalu siap membantu kamu jika memerlukan. Sebelumnya saya adalah crew dari perusahaan kapal pesiar dengan jabatan sebagai AB. Dan, saat ini saya sedang long vacation and insya Allah akan stay di rumah dengan durasi waktu yang lama. Jadi, saya akan menyempatkan diri untuk berbagi yang insya Allah bermanfaat.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter