-->

a. Apakah kemampuan dalam berbahasa Inggris itu adalah anugerah atau usaha

Posting Komentar

Salam sukses dan teruslah belajar!
cara mudah belajar bahasa inggris
-
Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi tips belajar berbahasa Inggris yang pastinya dengan mudah, dan harapnya dapat dimengerti. Pada hari ini, dan seterusnya akan admin usahakan untuk rutin berbagi di blog ini yang pastinya akan membahas tentang cara mudah menguasai bahasa Inggris dengan simple sesuai pengalaman yang telah admin lalui. Dan, untuk memulai, di sini admin akan  menyajikan pendapat admin mengenai, "Apakah kemampuan berbahasa Inggris itu adalah anugerah kecerdasan dari Yang Mahakuasa atau memang dari usahamu yang giat belajar."
Ya, jawaban admin, “Kemampuan menguasai bahasa Inggris itu adalah anugerah yang dibarengi dengan usaha yang totalitas”. Kemampuan berbahasa Inggris itu adalah anugerah kecerdasan pemberian Tuhan. Namun, pastinya telah dibarengi dengan usaha yang terus belajar dengan giat. Jadi pertanyaan itu meskipun admin bandingkan, tetap saja adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Misalnya; Jika Tuhan menganugerahkan kecerdasan yang luar biasa, akan tetapi apa bila tidak didukung oleh usaha, maka tentu tidak ada gunanya. Dan, apakah ada orang yang bisa berbahasa Inggris tanpa restu dari Tuhan? Tidak ada. Jika tidak ada restu dan anugerah dari Yang Maha Pencipta, maka sudah bisa dipastikan bahwa seseorang itu tidak akan bisa berbahasa Inggris.
Contoh: Di luar sana ada banyak orang yang tidak bisa berbahasa Inggris karena memang tidak diberkati oleh Yang Maha Esa. Siapa dia? Dialah yang yang tidak diberi akal dan pengetahuan. Jangankan berbahasa Inggris, berbahasa Indonesia pun mereka tidak akan bisa. Ya, kan?
So, sudah seharusnya, kamu yang masih mudah belia, memanfaatkan pemberian Allah Yang Mahatahu kepadamu.  Dengan keluarnya suara dalam bentuk kata dan dapat dipahami oleh segenap masyarakat lainnya, berarti kamu telah dianugerahi sebuah keistimewaan yang luar biasa, dan sudah sepatutnya dikembangkan ke tahap yang selanjutnya. Tidak lain, belajar menguasai bahasa Inggris.
Sudah jelas, bukan? Kamu itu telah dianugerahi sebuah kecerdasan yang luar biasa oleh-Nya. Kemampuan kamu untuk berbahasa Indonesia dengan fasih, tentunya bisa diupdate dengan belajar dan terus belajar agar bisa menguasai bahasa yang lain, salah satunya bahasa internasional.
Teruslah memupuk semangat; tekat dan kemauan yang kamu miliki. Karena yang dibutuhkan untuk mahir berbahasa Inggris hanyalah tekat dan kemauan. Maka dari itu, mari memulai dengan bertekat penuh semangat juang, sehingga kemauan untuk menguasai bahasa Inggris dapat tumbuh dan berkembang. Kemudian, menjadikan bahasa Inggris adalah satu keharusan untuk ditaklukkan.
Cukup sekian dulu di hari pertama ini, dan untuk selanjutnya, kalau tidak ada halangan, admin akan kembali berbagi tentang cara-cara belajar bahasa Inggris dari tahap yang paling dasar hingga pada tahap yang profesional, insya Allah. Karena bahasa Inggris itu, adalah bahasa yang sedikit rumit menurut kebanyakan orang di luar sana, mungkin kamu juga beranggapan yang sama, toh? Jadi, di kesempatan hari berikutnya yang sangat luar biasa, admin akan mencoba untuk memandu, agar kamu bisa menguasai bahasa Inggris dari langkah demi langkah hingga pada tahap di mana kamu sudah bisa berbahasa Inggris tanpa harus berpikir lagi.
Ok? Insya Allah, kita akan jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Admin kece
Hai, Saya admin kece, yang akan selalu siap membantu kamu jika memerlukan. Sebelumnya saya adalah crew dari perusahaan kapal pesiar dengan jabatan sebagai AB. Dan, saat ini saya sedang long vacation and insya Allah akan stay di rumah dengan durasi waktu yang lama. Jadi, saya akan menyempatkan diri untuk berbagi yang insya Allah bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter