-->

b. Tips belajar bahasa inggris paling mudah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari

Posting Komentar

jangan jadikan bahasa inggris itu rumit
-
Jangan jadikan bahasa inggris itu sesuatu yang rumit dan beranggapan kalau bahasa Inggris itu sangat sulit untuk dipahami. Semakin kau beranggapan seperti itu, akan semakin jauh bahasa Inggris dari kamu, dan akan semakin sulit buat kamu untuk memahaminya. So, apa yang harus dilakukan agar bahasa Inggris mudah dipahami? Berikut tips dari admin.

Jangan langsung ke pelajaran yang level tinggi.

tips belajar bahasa inggris dang santai
-
Untuk memulai, dilarang keras ke pembahasan: apa itu grammer, apa itu tensis, dan semacamnya yang hanya membuat dirimu lunglay, nantinya. Semua aturan dan rumus bahasa Inggris, tidak diperlukan bagi yang baru hendak belajar. Punya ponakan di rumah yang masih kecil? Atau punya adik yang masih kecil? Lihatlah mereka yang baru belajar ngomong? Apakah mereka langsung kamu ajari bahasa alay yang super micin? Tidak, kan? Pasti kata-kata yang pertama kamu ajarkan kepadanya, adalah kata-kata yang mudah dipahaminya. Begitu pun dengan kamu yang baru belajar bahasa Inggris. Jangan pernah peduli dengan rumus bahasa Inggris yang menurut nalarmu susah untuk dipahami.

Mulailah, dengan kata yang sering digunakan dan simple untuk diucapkan

Untuk kamu yang benar-benar pemula, usahakan memulai pelajaran bahasa inggrismu dengan kata-kata yang paling mudah untuk kamu pahami. Bukan hanya pada bahasa Indonesia yang memiliki satu suku kata, namun telah mengandung makna dan arti yang mengharuskan seseorang untuk melakukan tindakan. Pada bahasa inggris pun terdapat kata-kata yang seperti itu.
Misalnya dalam bahasa indonesia, ada satu kata yang bila diucapkan, maka sudah jelas bahwa kata itu mengharuskan bagi yang diajak berinteraksi untuk melakukan tindakan.
Misalnya: Pergi!
Satu suku kata itu sudah mengandung perintah yang jelas, bahwa orang pertama telah menyuruh orang kedua untuk pergi menjauh darinya.
Nah, pada bahasa Inggris pun juga demikian.
Misalnya: Go!

Artinya sama, yaitu mengharuskan orang kedua untuk pergi menjauh.
So pelajarilah bahasa Inggris dari kata-kata seperti itu terlebih dahulu. Jadi, lama-kelamaan bibirmu akan mudah dan terbiasa mengucapkan kata-kata singkat dalam bentuk bahasa Inggris.

Pelajari cara pengucapan suku kata yang akan kamu gunakan

Ya, memang kamu tidak perlu memikirkan aturan atau rumus-rumus yang kamu anggap rumit itu. Namun, tidak berlaku pada pengucapan. Kamu pasti tertawa bukan, jika sedang mengajak ponakan berbicara, tapi dia salah ucap? Begitu pun dengan kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Jangan dianggap sepele pengucapan, karena itu bisa menjadi bahan tertawaan bagi orang yang paham bahasa Inggris, bila mendengarnya. Jadi bagaimana untuk mempelajari cara pengucapan ini?
Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk dijadikan bahan praktek. Kamu bisa menuliskan kata singkat di kamus bahasa inggris yang ada di android kamu. Dan cobalah untuk memencet pengucapannya, pasti akan keluar suara dan itulah pengucapan yang sesungguhnya untuk suku kata yang akan kamu katakan.
Misalnya: Ketik “Go” pada kamus bahasa Inggris di hp, dan lalu pencet tombol suara yang ada di sampingnya. Otomatis akan mengeluarkan bunyi.

Jadi, hanya semudah itu untuk belajar bahasa inggris khususnya buat kamu yang baru memulai. Dan lakukan kegiatan ini secara bertahap, semakin sering kamu menggunakan teori ini akan semakin cepat kamu pandai berbahasa Inggris. Ibaratnya semakin sering kamu mengajari ponakanmu berbicara akan semakin cepat dia pandai ngomong.




OD Riadi
Hai, saya akan berterimakasih sekali jika berkenang memberikan tanggapan atau komentar perihal artikel ini. Bila sempat, mohon bagikan ke sosmed berikut, supaya teman kamu juga tahu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter