-->

c. Gunakan -dua kata untuk memulai kebiasaan berbahsa Inggris setiap hari

Posting Komentar

cara belajar bahasa inggris yang akurat
-
Pada kesempatan kali ini, admin akan mengajak kamu untuk melangkah ke tahap dua kata dalam belajar bahasa Inggris. Kemarin kan udah tuh, membahas tentang bagaimana menggunakan satu suku kata dalam bahasa Inggris, dan pastinya telah kamu coba, dong?
Nah saat ini, admin kembali akan mengajak kamu menggunakan bahasa Inggris yang hanya dua suku kata saja. Dan bagaimana caranya  menggunakan bahasa Inggris dalam dua suku kata atau frasa? Berikut tipsnya:

Gunakan dua kata yang bisa kamu ingat dan mudah untuk kamu ucapkan ketika  kamu butuh.

-

Beneran, kamu punya ponakan atau anak kecil di keluargamu? Ada enggak yang berumur baru satu tahun? Coba suruh dia berbicara panjang lebar! Tentu tidak bisa, kan? Paling seperti ini percakapan yang iya bisa. Yakin deh.
“Ma, nih!” Anak kecili itu lalu memberikan tempat susu kepada ibunya.
Dan mungkin juga seperti ini.
Anak kecil itu merengek meminta uang saat mendengar penjual es tonton lewat di depan rumah, “Pah, ui (duit)!” katanya sambil mengulurkan tangan lebar-lebar.
Ih, jadi gemas deh melihat anak kecil merengek, hehhe.
Ya, bagi kamu yang juga sedang belajar bahasa Inggris, lakukanlah hal yang sama!  Gunakan dua atau satu suku kata terlebih dahulu! Jika teori ini kamu lakukan setiap saat dalam keseharian, maka otomatis bibirmu akan mudah mengucapkan kata demi kata nantinya tanpa harus berpikir lagi. Ya, mungkin akan seperti anak SD-lah, nantinya. Hehe.
Dua kata dalam bahasa Indonesia sangatlah banyak, tapi apakah dalam bahasa Inggris juga ada dua kata seperti pada bahasa Indonesia? Ada! Bayak malahan. Cuman, kamu-nya aja kurang peka. KUKUYYY...
Lihat contoh berikut!
“You see?” Kataku pada ponakan yang berumur 2 tahun. Dia serius memerhatikan caraku memainkan mobil remot kontrol miliknya. Anak dua tahun seperti ini memang sering belajar dengan apa yang ia lihat.
Cie, jadi kebayang yang lagi jauh dari ponakannya. cucucut. Hhehe.
Meskipun hanya dua kata tapi dalam bahasa Inggris itu tetap saja sah, asalkan pengucapannya benar.

Carilah dua suku kata dalam bahasa Inggris yang mudah diucapkan dan dapat dipahami oleh orang lain.

-

Berikut ada beberapa contoh yang admin sediakan dan coba diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari
This one (inikah yang kamu maksud)?
Pada kalimat “this one”, memang tidak memiliki aturan bahasa dalam rumus bahasa Inggris. Namun, tetap saja sah, dan dapat digunakan untuk semi formal. Dan, pada umumnya digunakan untuk percakapan sesama teman sebaya.
Which one (yang mana satu)?
Bentuk ini pun masih dapat digunakan untuk percakapan semi formal. Tapi, bentuk pernyataan ini pun harusnya digunakan untuk percakapan sesama teman sebaya. Kalau pun hendak digunakan kepada orang yang tidak terlalu kenal atau kepada orang yang dianggap lebih berumur, bisa ditambahkan nama/gelar. Seperti: Which one, sir?
That one( nah, yang itu)!
That one juga masih bisa digunakan untuk semi formal, ya tinggal tambahkan nama/gelar di depannya, jadilah! Hehe. That one yang memiliki arti: “nah yang itu”, sangat simple untuk digunakan bila kita sedang berbicara dengan teman seangkatan. Jadi tidak ada kata sungkan di dalam percakapan.
In here (di sini)!
In here dapat kamu gunakan untuk bahasa sehari-hari. Semisal punya ponakan yang masih kecil, kamu bisa menyuruhnya meletakkan sesuatu di dekatmu dengan mengatakan: “in here” padanya.
What about (tentang apa)?
Ini paling cocok untuk memperjelas penyampaian orang yang sedang menjelaskan sesuatu, tapi cara bertuturnya terbata-bata. Maka kamu bisa memaksanya dengan mengatakan: “what about”.
Good job (kerja yang bagus)!
Ini bisa kamu katakan kepada orang yang sedang berhasil melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa.
Good idea.
Nah, ini pun dapat kamu katakan kepada orang yang memberimu sebuah ide cemerlang.
Nice topik.
Pun dapat kamu katakan kepada orang yang sedang kamu ajak berbicara yang seru. Biasalah, bila sedang bergosip dengan sahabatmu, kamu bisa bilang: “nice topik”. Gaya bahasamu akan terlihat keren dan akan membuat suasana semakin hidup.
Beautiful girl
Ungkapan takjub bisa kamu gunakan kata seperti beautiful ditambah kata benda yang sedang kamu lihat. Bisa seperti berikut:  beautiful home, beautiful dress, beautiful picture dan, apa saja bendanya jika kamu suka dan ingin memuji kamu bisa mengawalinya dengan kata beautiful dan diikuti dengan kata benda yang sedang kamu lihat.
Baik cukup sampai di sini semoga tips dari admin kali ini dapat dipahami dan mudah untuk diaplikasikan dan berbarengan dengan cara yang kamu terapkan dalam belajar bahasa Inggris. 
Thank you for your best time to reed my post. See you on the other side.



Admin kece
Hai, Saya admin kece, yang akan selalu siap membantu kamu jika memerlukan. Sebelumnya saya adalah crew dari perusahaan kapal pesiar dengan jabatan sebagai AB. Dan, saat ini saya sedang long vacation and insya Allah akan stay di rumah dengan durasi waktu yang lama. Jadi, saya akan menyempatkan diri untuk berbagi yang insya Allah bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter